Mengabdi kepada Masyarakat, Mahasiswa UTM Bersama Kader BKL Songkem Ebhu Desa Aeng Tong Tong Mengajak Lansia Desa Aeng Tong Tong untuk Melaksanakan Doa Bersama dan Senam Lansia

      Pembentukan Bina Keluarga Lansia (BKL) di desa Aeng Tong Tong merupakan program unggulan yang mendapat dukungan dari desa Aeng Tong Tong dan pihak PKB (Penyuluhan Keluarga Berencana) kecamatan Saronggi. Pada tanggal 27 Desember 2019, mahasiswa KKN 10 UTM melakukan kegiatan pembinaan kepada kader kelompok Bina Keluarga Lansia Songkem Ebhu Desa Aeng Tong Tong dengan mendatangkan pihak PKB kecamatan Saronggi untuk mengenalkan program 7 dimensi lansia tangguh.
      Kemarin tanggal 3 Januari 2020, mahasiswa KKN 10 UTM bersama Kader Bina Keluarga Lansia Songkem Ebhu desa Aeng Tong Tong melaksanakan kegiatan dari 7 dimensi lansia tangguh diantaranya adalah dimensi spiritual, intelektual dan fisik. Mahasiswa KKN 10 UTM bersama Kader Bina Keluarga Lansia Songkem Ebhu desa Aeng Tong Tong mengemas dimensi spiritual dengan kegiatan doa bersama, dimensi intelektual dengan senam otak dan senam lansia sebagai wujud dari dimensi fisik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dari lansia.
      Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Candra Setiyawati dari Penyuluhan KB Kecamatan Saronggi, Kader Bina Keluarga Lansia Songkem Ebhu desa Aeng Tong Tong, mahasiswa KKN 10 UTM serta masyarakat lansia desa Aeng Tong Tong. Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan tersebut sangat tinggi, terbukti para lansia banyak yang hadir dan bersemangat melaksanakan doa bersama yang dipandu oleh ibu waib dan dilanjut dengan senam sehat lansia yang dipandu oleh mahasiswa KKN 10 UTM.
Pembacaan tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh ibu waib


Senam lansia bersama yang dipandu oleh mahasiswa KKN 10 UTM
      Ibu Waib ketua kader kelompok BKL Songkem Ebhu desa Aeng Tong Tong mengatakan “Saya berharap semoga kegiatan Bina Keluarga Lansia ini dapat terus berlanjut dilaksanakan meski adek-adek KKN sudah selesai pengabdian di desa ini”.

Baca juga pada alamat website berikut :  https://beritalima.com/mahasiswa-utm-ajak-lansia-aeng-tong-tong-doa-bersama-dan-senam-lansia/


Penulis:
Mahasiswa KKN 10 UTM 2019

Komentar

Postingan Populer