Mahasiswa KKN Kelompok 04 Menghasilkan Karya Berupa Buku Berjudul "Sejarah Desa Aengtongtong" Bertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI).


Desa Aengtongtong, Sumenep – Hasil kolaborasi antara Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 04 bersama masyarakat setempat menciptakan sebuah karya tulis buku berjudul "Sejarah Desa Aengtongtong", tak hanya mengukir jejak sejarah dan media informasi, tetapi juga karya ini telah terdaftar dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Diterbitkan pada tanggal 15 Januari 2024, buku ini menandai kontribusi berarti para mahasiswa dalam mengabadikan pengetahuan lokal yang berharga, yang kini diakui secara resmi.

Proses pendaftaran HKI untuk Buku Sejarah Desa Aengtongtong menunjukkan komitmen para mahasiswa untuk melindungi dan menghargai karyanya. Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kelompok 04, Bapak Fathor, menyampaikan, "Kami berbangga bahwa karya kami yang menggali sejarah dan potensi desa telah diakui secara resmi. Ini adalah langkah lebih lanjut dalam memberikan apresiasi terhadap pengetahuan lokal."

Dari sejarah desa hingga potensi desa, buku tersebut dirancang untuk memberikan informasi yang dapat berguna bagi masyarakat desa.

Warga Desa Aengtongtong turut serta dalam peluncuran buku, menunjukkan antusiasme mereka terhadap karya yang melibatkan peran langsung dari mahasiswa. Proses kreatif pembuatan buku ini memberikan dampak positif dalam membangun hubungan akrab antara mahasiswa dan warga desa.


Menggali informasi mengenai sejarah Desa Aengtongtong

Bapak Hadi, Kepala Desa Aengtongtong, menyatakan apresiasinya terhadap kontribusi mahasiswa. "Buku ini adalah warisan berharga bagi kita semua. Terima kasih kepada mahasiswa KKN Kelompok 04 yang telah berusaha keras dalam mewujudkannya, dan dengan pendaftaran HKI, kami yakin karya ini akan semakin dihargai dan dilestarikan."

Melalui proyek Buku Desa Aengtongtong, mahasiswa KKN Kelompok 04 tidak hanya memberikan cetak biru sejarah desa, tetapi juga membangun jalinan empati dan kebersamaan dengan masyarakat. Buku ini diharapkan akan terus memberikan manfaat jangka panjang bagi penduduk Desa Aengtongtong, sembari memperkuat semangat pelestarian dan penghargaan terhadap warisan lokal. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer