Sadar dengan Pendidikan, Mahasiswa KKN 10 UTM Desa Aeng Tongtong Mengajar Pada SDN Aeng Tongtong

Antusias Guru, Siswa dan Mahasiswa KKN 43 UTM dalam mencari buku di mobil pintar

      Aeng Tongtong 6 Januari 2020, mahasiswa KKN 10 UTM Desa Aeng Tongtong bekerjasama dengan Perpusda Kabupaten Sumenep dan SDN Aeng Tongtong mendatangkan mobil pintar untuk menyediakan literasi berupa buku-buku bacaan khusunya untuk siswa SD. Buku-buku tersebut dikemas berbentuk perpustakaan mini didalam mobil.  Hal tersebut disampaikan Koordinator Desa KKN 10 UTM Mustaqim Bin Tawi.
      Mendatangkan mobil pintar tersebut merupakan salah satu kegiatan dari gubuk literasi yang di selenggarakan oleh mahasiswa KKN 10 UTM. Gubuk literasi tersebut merupakan program dari mahasiswa KKN 10 UTM yang pelaksanaannya ditempatkan dalam beberapa gubuk yang ada di Desa Aeng Tongtong. Kegiatan gubuk literasi ini berupa belajar bersama disetiap sore hari dengan anak-anak Desa Aeng Tongtong. Terdapat satu mobil pintar didatangkan yang membawa buku-buku bacaan ke SDN Aeng Tongtong. Mobil tersebut didatangkan dari Perpusda Kabupaten Sumenep. Tepat senin pagi, 6 januari 2020 mobil pintar tersebut sampai ke SDN Aeng Tongtong.
      Kedatangan mobil pintar tersebut disambut dengan gembira oleh guru-guru, mahasiswa akkn 10 UTM dan juga siswa SDN Aeng Tongtong. Dengan antusias yang tinggi, siswa SDN Aeng Tongtong memilih buku yang ada didalam perpustakaan mini tersebut untuk dibaca. Tidak hanya siswa saja yang membaca, guru-guru serta mahasiswa KKN 10 UTM ikut serta memilih buku kemudian membaca bersama dengan siswa SD tersebut. Selain itu mahasiswa KKN 10 UTM juga membimbing siswa SD tersebut dalam membaca buku yang mereka baca.
Antusias Siswa SDN Aeng Tongtong dalam membaca buku yang didapatkan dari mobil pintar

      Mustaqim Bin Tawi mengatakan “dengan mendatangkan mobil pintar tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih khususnya kepada siswa SD, mengingat wawasan yang luas dapat membuat siswa semakin berminat dalam belajar dan dapat menjadikan generasimuda desa aeng tong tong lebih baik”.
Photo Bersama Perpusda, Guru-guru, Siswa dan Mahasiswa KKN 10 UTM


Penulis:
Mahasiswa KKN 10 UTM

Komentar

Postingan Populer