Srundeng Kelapa Aengtongtong Yang Bikin Ngiler

Desa Aeng Tong-tong penuh dengan pohon kelapa dimana-mana, selain pemandangan indah nan menawan buat di abadikan juga bisa membuat susana rindang dan tenang dengan warna hijau yang menyejukkan mata. Tapi selain memanjakan mata tak lupa juga kita memanjakan mulut kita dengan produk serundeng yang bikin kita tak berhenti makan dengan kelezatannya yang dibuat dengan produk kelapa yang ada didesa. Jika belum tau serundeng itu apa, serundeng merupakan olahan kelapa parut yang digoreng lalu dicampur dengan bumbu rahasia yang kita punya.  Biasanya serundeng dicampur dengan nasi putih sudah enak dan lezat apalagi ditambah lauk ayam, kelezatannya tak terkalahkan oleh siapapun, apalagi serundeng buatan aeng tong tong ini bukan sekedar  serundeng kelapa biasa, tapi banyak keistimewaannya yang membuat beda dari serundeng lainnya. 
Dari keistmewan serundeng ini yang membuat serundeng ini menjadi unggulan setiap orang. Banyak dibeli dan menjadi faforit para masyarakat entah itu masayarakat aengtong-tong sendiri ataupun masyarakat luar desa. Keistimewaannya adalah serundeng ini rasanya lezat gurih dan rasanya yang dimodifikasi dengan level kepedasan yang beragam. Dari mulai level 1,2,3,4, dan yang paling pedas yaitu level 5. Tak salah jika serundeng ini menjadi dambaan setiap orang dan paling dicari-cari. Olahannya pun diolah oleh ibu-ibu aengtong-tong yang sangat kreatif dan cekatan dalam memasaknya dan juga rasanya yang tak terbantahkan lagi lezatnya.
Aeng tong-tong pun merupakan desa yang memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti contoh kelapa yang pemanfaatan buat produk nya bermacam-macam. Dari mulai produk makanan dan kerajinannya. Maka dari itu olahan serundeng ini pun dirasa tepat untuk digunakan sebagai produk yang dimiliki ibu-ibu aengtong-tong. Dan berharap semoga bukan serundeng biasa ini tetap menjadi olahan yang paling favorit dan dicari-cari oleh masyarakat sebagai pendamping makanannya. Dan semoga pula serundeng aeng tong-tong ini bisa menjadi produk makanan yang meluas dan terkenal di indonesia seperti layaknya keris yang ada di aengtong-tong.

Komentar

Postingan Populer