Menumbuhkan Rasa Peduli Lebih Terhadap Ibu Anak-anak Desa Aeng Tongtong membuat Bunga dari Kain untuk Memperingati Hari Ibu

      Hari Ibu merupakan hari peringatan kepada seorang ibu dalam keluarganya. Peringatan Hari Ibu Di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Dengan memberikan kado kepada ibu, adalah suatu bentuk kepedulian seorang anak kepada ibunya. Pemberian kado tersebut merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh orang Indonesia untuk merayakan hari ibu.
      Kemarin, tanggal 22 Desember 2019 anak-anak Desa Aeng Tongtong mempuyai cara tersendiri dalam memperingati hari ibu. Melalui bimbingan dari mahasiswa KKN 10 UTM, mereka yang terdiri dari anak-anak SD bersama-sama membuat bunga dari kain. Mereka terlihat sangat semangat dalam membuat seuntai bunga kain tersebut. Dari proses pemotongan hingga proses penyusunan dan pengeleman daun bunga sampai batang bunganya mereka lakukan dengan hati-hati dan penuh dengan kegembiraan. Bunga dari kain yang sudah dibuat tersebut nantinya akan diberikan sebagai kado untuk orang tuanya masing-masing. Aksi penuh peduli ini  memberikan anak-anak agar terpacu berbuat lebih banyak lagi kegiatan untuk menyayangi ibunya masing-masing.

 Semangat anak-anak Desa Aeng Tongtong  
dalam membuat seuntai bunga kain untuk memperingati hari ibu



Penulis:
Mahasiswa KKN 10 UTM 2019

Komentar

Postingan Populer